Selasa, 04 Desember 2018

Supervisor,Tugas dan Tanggung Jawabnya


Nama    : Thooriq M. Fikri
NIM       : 17.01.011.049

Assalamualaikum wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua

Halo guys,kembali lagi Bersama saya Thooriq fikri,di postingan kali ini,saya bakal sedikit tentang peran seorang supervisor,apa sih tugas dan tanggung jawab seorang supervisor dalam sebuah perusahaan bakal saya bahas secara singkat di postingan kali ini.

Materi ini saya dapatkan setelah kunjungan dari Pak Teguh seorang supervisor di salah satu perusahaan pertambangan di Kalimantan yang dimana saya sangat beruntung beliau dapat menghadiri undangan untuk mengisi kuliah di kelas kami


Seorang Supervisor adalah suatu peran yang sangat vital di dalam suatu perusahaan,kenapa tidak,dari yang saya pahami,supervisor adalah seorang yang menyampaikan perintah atau mekanisme pekerjaan yang awalnya disusun oleh manajer sehingga dapat tersampaikan ke seluruh staf lapangan yang berada dibawah komando dari supervisor ini,kira-kira singkatnya seperti itu.
Namun Supervisor memiliki Tanggung jawab dan tugas-tugasnya yang harus dipenuhi,berikut :
-          Menyusun/merencanakan kegiatan yang akan dikerjakan nya dan yang akan dikerjakan oleh bawahan nya pada kurun waktu tertentu
-          Mengkondisikan kegiatan pekerjaan yang dilakukan nya dan bawahan nya berjalan dengan baik dan lancer
-          Memberikan arahan kepada bawahan nya agar segala pekerjaan berjalan dengan lancer
-          Mengkontrol kegiatan,serta menempatkan para pekerja sesuai dengan peran kerja nya

Secara gambaran umum,seorang supervisor berperan dalam penetapan job desc kepada staf pelaksana sehingga pada pekerjaan nya,staf lapangan bekerja sesuai dengan bidangnya,dan pekerjaan yang dilakukan oleh para pekerja terlaksana dengan lancer dan sesuai perencanaan sehingga berujung dengan tercapainya target produksi suatu perusahaan.

Yap,kira-kira itu gambaran tugas dan tanggung jawab seorang supervisor,penting banget ya,bahkan tak jarang seorang Supervisor sampai memaintain emosi dari para pekerja nya sehingga tidak menimbulkan efek negative terhadap perkerjaan yang ia emban.Sekian dari saya,semoga apa yang saya tuliskan ini bermanfaat,

Terima Kasih

Wassalamualaikum wr. Wb.

#KapSelUTS2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar